Download Buku: Ume Naek Ume Mese Catatan Refleksi SGK 2022
Post by: Admin

Sinopsis

Keragaman merupakan kekuatan Yayasan Cahaya Guru dalam Sekolah Guru Kebinekaan 2022, karena dalam setiap pertemuan SGK para guru berkesempatan untuk berbagi, serta menggali berbagai pemelajaran dari sesama guru. Selain berbagi apa yang sudah dilakukan, para guru juga saling memberikan penguatan terhadap tantangan yang dihadapi oleh rekan guru yang ada di berbagai penjuru Indonesia.

SGK 2022 merupakan model pelatihan panjang yang diselenggarakan pertama kali dengan menghadirkan guru dari seluruh Indonesia untuk bertumbuh bersama menjadi guru rujukan keragaman.

Meskipun diselenggarakan secara daring (online) SGK 2022 menjadi hal yang menyenangkan bagi peserta saling berbagi satu dengan lainnya. Hal ini terlihat dari semangat belajar serta keinginan mengenal satu dengan lainnya begitu kuat, dari pertemuan pertama hingga akhir pelaksanaan kegiatan.

SGK 2022 menjadi ruang perjumpaan bagi para guru dengan pengalaman yang sangat beragam, khususnya terhadap keragaman agama dan gender yang bisa dialami secara langsung, dan mendapatkan respon positif oleh para guru. Proses berbagi pun dikuatkan dengan berbagai kearifan lokal yang dibawa oleh para guru, untuk menguatkan keragaman yang ada di Indonesia.

Ume Naek Ume Mase merupakan catatan refleksi Sekolah Guru Kebinekaan 2022, yang merangkai berbagai potret keragaman yang dirasakan langsung oleh para guru, fasilitator, dan teman belajar. Dari buku ini kita dapat melihat sisi pandang para guru mengapa keragaman yang dirasakan begitu menyenangkan, dan selalu penting untuk dituliskan untuk bisa dibagikan dan menjadi inspirasi bagi dunia pendidikan.

Download: Ume Naek Ume Mese

Back
2018© YAYASAN CAHAYA GURU
DESIGN & DEVELOPMENT BY OTRO DESIGN CO.