16
Oct 2019
MENGENAL BANGSA LEBIH DEKAT LEWAT PETA SASTRA KEBANGSAAN
Post by: Yayasan Cahaya Guru
Share:  
 

Jakarta - Rabu (16/11) bertempat di Komunitas Salihara kawan-kawan guru pelbagai sekolah negeri dan swasta mengikuti Lokakarya Peta Sastra Kebangsaan yang masuk dalam rangkaian acara Literature and Ideas Festival bertema Kisahku, Sejarah Bersama.

Peta sastra kebangsaan merupakan metode pembelajaran sastra menggunakan kata kunci yang dekat dengan diri, sehingga dapat memberikan relasi kuat kepada pribadi-pribadi yang ingin berkembang dalam pemikiran sastra.

Ayu Utami yang menjadi teman belajar kawan-kawan guru mengajak kami mengenal lebih dekat karya sastra, penulis, juga kondisi sosial yang pada akhirnya menghasilkan karya-karya sastra penting di Indonesia.

Kawan-kawan guru terlihat antusias, tak jarang tanggapan dan pertanyaan kritis hadir saat lokakarya berlangsung. Sayangnya, waktu terasa sebentar sehingga tak semua kawan guru berkesempatan bicara.

Akan tetapi, setiap dari kami belajar untuk mengenal bangsa lebih dekat dengan jalan sastra. Lebih jauh lagi kami diajak oleh Ayu Utami untuk dapat menulis cerita kami sendiri, dengan pola-pola yang menarik, tujuannya sederhana untuk saling berbagi inspirasi.

Terima kasih untuk kawan-kawan guru yang telah mengikuti kegiatan lokakarya peta sastra kebangsaan, dan sampai bertemu dalam lokakarya lainnya. (FI)

Salam Keragaman!

Back
2018© YAYASAN CAHAYA GURU
DESIGN & DEVELOPMENT BY OTRO DESIGN CO.