27
Apr 2019
WOMEN MARCH JAKARTA RUANG KEMERDEKAAN BEREKSPRESI
Post by: Yayasan Cahaya Guru
Share:  
 

Jakarta - Sabtu (27/04/19) hadir puluhan komunitas dan organisasi yang mengikuti Women's March Jakarta 2019 dari Hotel Sari Pan Pasific menuju Taman Aspirasi Monas Jakarta. Turut hadir pula masyarakat sipil serta kawan-kawan disabilitas yang mendesak pemerintah untuk segera mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS).

Hadir teatrikal yang melambangkan betapa perempuan sangat riskan menjadi penyintas kekerasan seksual. Walaupun bertajuk "Women's March", kegiatan ini terbuka untuk siapapun peduli terhadap isu kesertaraan gender, penghapusan kekerasan seksual, serta keadilan.

Kegiatan Women March Jakarta sabtu lalu, telah menjadi ruang kemerdekaan berekspresi bagi seluruh lapisan masyarakat yang peduli terhadap kemanusiaan. Hadir para mahasiswa, ibu rumah tangga, buruh, difabel, transgender, komunitas adat, dan lainnya.

Berbagai poster memperlihatkan keberagaman ekspresi yang ingin disampaikan, apa yang disampaikan oleh kawan-kawan yang hadir bermuara pada satu kalimat kunci penting yaitu, "kemanusiaan untuk masa depan yang lebih baik." (FI)

Back
2018© YAYASAN CAHAYA GURU
DESIGN & DEVELOPMENT BY OTRO DESIGN CO.