08
Dec 2018
SETIAP DARI KITA BERPOTENSI MENJADI PENYINTAS
Post by: Yayasan Cahaya Guru
Share:  
 

Sabtu (08/12/18) Gerakan Masyarakat untuk Pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual melakukan pawai dari Kawasan Sarinah, menuju Taman Aspirasi di depan Istana Merdeka.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengingat juga mendesak pemerintah untuk segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual menjadi undang-undang.

Turut berparitisipasi dalam kegiatan ini Yayasan Cahaya Guru, serta pelbagai lembaga dan elemen masyarakat dalam kegiatan pawai ini. Hadir pula para penyintas, sebagai bentuk dukungan agar Rancangan Undang-Undang segera disahkan untuk dapat melindungi semua pihak.

Dengan menggunakan pelbagai poster dan spanduk, juga membunyikan peluit dan kentongan memberikan tanda kepada siapa saja bahwa kini telah darurat kekerasan seksual.

Data tahunan yang dimiliki Komnas Perempuan, mengambarkan bahwa kekerasan terhadap perempuan setiap tahun terus meningkat, pada Tahun 2017 tercatat 348.446 kasus, meningkat dari tahun sebelumnya dengan 259.150 kasus. (FI)

Back
2018© YAYASAN CAHAYA GURU
DESIGN & DEVELOPMENT BY OTRO DESIGN CO.