07
Feb
2009
Distribusi Majalah dan Koran Anak di Lombok Timur, NTB
Post by: Admin

distribusi_web[YCG-Februari 2009] Melakukan pendistribusian majalah dan koran anak untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan adalah salah satu upaya YCG dalam meningkatkan sarana pengajaran dan pembelajaran. Program tersebut dilaksanakan pada bulan Februari 2009 untuk 35 SD dan sederajat serta 3 (tiga) kelompok baca di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Beberapa penerbit yang membantu kegiatan YCG di atas adalah Koran Berani, Pustaka Lebah dan Majalah Bobo. Dalam program tersebut telah didistribusikan secara langsung sekitar 2900 eksemplar majalah, koran, dan buku dongeng anak.

Untuk sekolah-sekolah dan kelompok baca yang menjadi sasaran, bahan bacaan seperti itu memang dibutuhkan karena berkaitan dengan peningkatan minat baca dan tulis siswa.

Mengharukan untuk menyaksikan bahwa ternyata bahan bacaan seperti itu bagi siswa di beberapa sekolah adalah hal yang baru karena hari-hari mereka hanya bisa membaca buku pelajaran. "Ini akan menjadi barang berharga bagi siswa di sini sehingga menarik minat baca mereka. Apalagi sekarang sudah ada pojok baca di setiap ruang kelas," ungkap Jalaluddin, Guru Kelas VI di SDN 09 Selebung Ketangga, Keruak. AM

2016© YAYASAN CAHAYA GURU
DESIGN & DEVELOPMENT BY OTRO DESIGN CO.