04
Nov
2008
Nonton Laskar Pelangi Bersama Guru
Post by: Admin

 

nonton_laskarpelangi_website_1[YCG-November 2008] "Seperti mengaca kehidupan diri sendiri." Begitu komentar Ibu Imas, guru SDN di Kecamatan Tegalwaru. Beliau adalah salah satu dari 80 guru yang berangkat subuh dari Kecamatan Maniis dan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta untuk menonton Laskar Pelangi. Tidak sedikit guru yang meneteskan air mata ketika diberi kesempatan untuk menyatakan perasaan setelah menyaksikan kerasnya perjuangan untuk mendapatkan pendidikan dengan fasilitas seadanya dalam film ini. Laskar Pelangi berlatar masalah pendidikan, berisikan kisah semangat dan kehidupan 10 siswa SD yang bisa menggugah guru untuk tetap berjuang.

Kegiatan nonton bersama yang dilakukan pada 3 November 2008 di Hollywood Kartika Candra, Jakarta diikuti oleh sekitar 300 guru dari beberapa daerah seperti Purwakarta, Jakarta, Kepulauan Seribu, Tangerang, dan Bogor. Secara khusus, Yayasan Cahaya Guru membantu Yayasan Nurani Dunia selaku penggagas acara ini untuk mendatangkan 150 guru dari Purwakarta dan Kepulauan Seribu.

Setelah menonton film, para guru diajak untuk berkunjung ke Istana Negara. Kunjungan ini diharapkan bisa mendekatkan para guru dengan materi ajar berupa salah satu gedung penting dalam kehidupan dan sejarah bangsa Indonesia.

Selain mendapatkan hiburan, diharapkan dalam kegiatan ini semangat para guru bisa ditimbulkan kembali melalui kegiatan yang sarat dengan upaya refleksi. AM

2016© YAYASAN CAHAYA GURU
DESIGN & DEVELOPMENT BY OTRO DESIGN CO.